Rapat Sinkronisasi Pendapatan Asli Daerah Untuk APBD Tahun 2016

Target Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Majalengka dari tahun ke tahun terus meningkat. Peningkatan ini bukan hanya pada target tetapi juga pada capaian target. Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2014-2018, target PAD Tahun 2016 adalah Rp 385 Milyar. Agar target Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Majalengka untuk Tahun 2016 tercapai secara maksimal, pada hari Rabu-Jumat, tanggal 1-3 Juli 2015 diselenggarakan Rapat Koordinasi untuk sinkronisasi rencana target penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Majalengka.

Rapat ini diselenggarakan dengan seluruh OPD pengelola PAD yaitu Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Bina Marga dan Cipta Karya, Dinas PSDA PE, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Dishubkominfo, Dinas KUKM Perindag, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Kesehatan, RSUD Majalengka, RSUD Cideres, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Sarana dan Keuangan, Bagian Umum, Bagian Perekonomian, PDAM Kabupaten Majalengka, BPR Sukahaji, Apotek Silih Asih, PD Sindang Kasih Multi Usaha.

Dengan adanya Rapat Koordinasi tersebut maka target PAD, termasuk perhitungan detilnya sudah ada kesamaan antara DPKAD selaku Koordinator Pendapatan daerah dengan SKPD Pengelola PAD. Dengan demikian, maka baik perhitungan target, rencana pencapaian target, dan evaluasi target sudah dapat dievaluasi secara bersama-sama dejak awal.

IMG_7209IMG_7208

Updated: July 6, 2015 — 9:59 am
DPKAD Kabupaten Majalengka © 2015 Frontier Theme